Koil Beralih Ke Major Label


Kelompok band asal Bandung Jawa Barat ,yang bergenre rock .Ini sebagai pengalaman pertama ,saat rilis album bersama media dan dengan lebel yang baru ,Sebelumnya Koil dari pertama sampai album yang kedua rilisnya ,cuma lewat internet

Rilis album ketiga,sangat special sekali ,buat band rock Koil ,Padahal sebelumnya tidak pernah terjadi seperti dibuat lebel Naga Swara .Maka rilis album ketiga ini dianggap sangat special sekali untuk sebuah band Koil yang punya kebanggaan

“Aku jujur tidak menyangka ,ketika mengandeng lebel dari Jakarta ,karena sebelumnuya aku memang sudah punya lebel sendiri ,tapi tidak seperti lebel yang satu ini ,Aku tidak memuji .tapi ini sebagai kenyataan “papar Otong vokalis Koil ditemui dislea-sela peluncuran album ketiga di kantor majalah RollingStone di Kemang Jakarta ,Kamis malam 29/7

Sebelumnya Koil tidak pernah merasakan kebahagiaan dengan band ini ,walau sebagian pendengar sudah mengenal Koil .tapi setelah bergabung dengan lebel di Jakarta ,Koil semakin percaya diri ,dan dengan yakin ,Koil bisa lebih maju dari pada sebelumnya .Contoh Wali sebelumnya tidak begitu dikenal ,tapi ketika dipegang dengan lebel ini dan pas lagunya keluar ,tiba-tiba nama Wali langsung melejit “papar Otong

Grup band yang beranggotakan Otong ( vocal ) Doni ( gitar ) Leon ( drum ) dan Imo ( bas ) ,keempat personel Koil ,saat pengerjaaan album ini ,prosesnya cukup lama .tapi Koil tidak mungkin menjadi band indie ,Namun setelah dibergabung dengan lebel di Jakarta ,Koil sudah bisa promo keberbagai daerah

“Koil sendiri tidak bisa lepas dari musik .meski sebelumnya rilis album hanya lewat internet. Tapi ini sangat mengejutkan buat Koil sendiri dan personelnya .Apalagi Koil dengan lewat lagu jagoan berjudul “ Aku Lupa Aku Luka “ mudah –mudahan bisa diterima pasar ,karena Koil tetap dengan genre rock “kata Otong

Orang bilang Koil lagunya terlalu keras .tapi sebelum lagunya , Wali keluar ,kita tidak tahu laku atau tidak .dan setelah keluar lagunya .ternyata laku keras .tapi Koil apa mungkin seperti Wali dan menurut aku itu tergantung pendengarnya “paparnya

Mungkin kali ini Koil bergabung dengan lebel di Jakarta ,tapi kalau bisa berhasil ,tentunya Koil akan mengikuti permintaan lebel .namun sebaliknya ,andaikata album yang berlebel Naga Swara tidak berhasil ,bisa juga Koil lompat lagi kelebel lainnya “ujar Otong

Koil sejak awal ,sudah banyak membawakan lagu-lagu keras .tapi apa mungkin personel Koil ,setelah sepi job ,menerima main sinetron ? Itu bisa saja terjadi .semua personel main sinetron ,film dan menajdi bintang iklan .Siapa tahu “ujarnya

‘Aku terus terang saja ,kalau sudah tidak lagi dengan lebel ini ,aku akan pindah .tapi aku berharap sekali ,album ketiga ini bisa laku “ujarnya

Bagusnya konteks Koil berempat dan yang pasti kita harus lebih baik dari sebelumnya dan intinya kita buat musik yang bisa disukai orang .kalau buat musik tidak disukai orang .kapan Koil bisa maju”tuturnya

Orang sudah tahu ,kalau album pertamanya dirilis pada tahun 1996 , oleh Mejer lebel ,kalau dibilang Koil berkhianat ,yah aku berhiaknat .Intinya sekarang ngomong .mungkin besok bisa ngomong ,A .dan terus terang saja ,aku kecewa dengan lebel sebelumnya .Maka aku pindah lebel lain “tutur Otong

Sebelum Koil bergabung dengan lebel yang di Jakarta ini ,Koil bisa disebut sebagai nad indie ,tanpa lebel ,walau ada lebel tapi tidak bisa mempromosikan bandnya .Lewat lebel ini ,tentunya jadwal promo sudah padat .Apalagi Koil akan memperkenalkan lagu baru kepada penggemar Koil sendiri .Koil juga akan mencari fans baru didaerah

Album yang sebelumnya berjudul “ Blacklight “ ini di rilis ulang ( repackage ) dan memilih lagu jagoannnya “ Aku Lupa Aku Luka “ bahkan sampul album yang sudah ada diperbarui kembali

Menurut Otong ,lebel ini kemungkinan bisa memajukan Koil .lewat album ketiganya .karena lebel ini sudah diakui dan Otong sangat yakin sekali .Apalagi setelah Wali .T 2 yang berhasil .Maka dari itu ,Koil juga kepengen seperti band lainnya .meski Koil sudah punya nama ,tapi Koil masih dianggap band kampung

Info :http://www.citraku.com/news.php?id=13729&topik=15&idsub=76

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...